PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA BELANJA ONLINE
Abstract
Hadirnya Covid 19 pada akhir tahun 2019 dan terus berlanjut menjadi pandemi dunia mengakibatkan perubahan perilaku pembelian dan penjualan. Orang tidak mudah mendapatkan produk atau jasa yang diinginkan demikian juga dengan berbelanja, akhirnya pilihan pada belanja secara online. Sebenarnya belanja online telah berkembang di Indonesia sekitar tahun 2010 tetapi tidak pesat. Belanja online punya keuntungan seperti tidak adanya batasan ruang dan waktu, bisa belanja kapan dan di mana saja. Pelanggan lebih leluasa namun juga terbatas dengan belanja online, leluasanya yaitu melakukan transaksi kapan saja dan dengan mudah memilih produk atau jasa tanpa harus keluar rumah, terbatasnya yaitu tidak dapat melihat secara kasat mata produk atau jasa yang dibeli. Kualitas produk dan harga dalam belanja online menjadi perhatian pelanggan yang terkait dengan kualitas pelayanan. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kualitas layanan pada belanja online. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian, data diolah dengan Smart PLS dari 150 responden. Hasil yang diperoleh adalah adanya pengaruh kualitas produk terhadap kualitas layanan sebesar 0,341 dan 0,317 pengaruh harga terhadap kualitas layanan pada belanja online.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.48042/jurakunman.v17i2.341
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurakunman (Jurnal Akuntansi dan Manajemen)
Print ISSN 2086-681X /Online ISSN 2654-8216
Published by
STIE Surya Nusantara
Jln. Rakoetta Sembiring Kec. Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21143
Jurakunman Published Papers Indexed/Abstracted By: